Gedung Enam Lantai Tiga


well…hi..
November 9, 2008, 11:49 am
Filed under: Uncategorized

SO WHAT’S THE POINT????

Kadang kesal sendiri..kadang tertawa sendiri…kadang termenung sendiri…kadang manyun sendiri..kadang marah sendiri…kadang kecewa sendiri…kadang lapar sendiri…kadang pegal sendiri….kadang ngantuk sendiri…kadang kehausan sendiri…

Mengapa terlalu sering merasa sendiri?…padahal gak sedikit orang yang berkata…..merek bilang…….bukan Cuma kamu yang punya masalah???!!!!……

So, what’s the point?…..apa artinya dari semua yang terjadi…di…di…di….(echo…….)

Cukupkah dengan hanya melakukan yang terbaik…

Cukupkah dengan hanya tersenyum PALSU!!!!!!!!!!!

Cukupkah hanya dengan berdo’a

Cukupkah dengan mengeset mind-set

Cukupkah dengan datang siang dan pulang larut

Hanya aku yang sekarang?….MAN!!!! it never gonna get ENOUGH!!!!….coz it is coffee-thing!!!!….

–perlu banyak teman yang bisa melakukan hal-hal bodoh dalam hal-hal serius…

–perlu banyak sabar dan belajar untk mewujudkan yang ada dalam pikiran

–yang jelas perlu terus berjuang, untuk apapun itu….

Let’s say AKU GOMBAL….tapi sebelumnya….terima kasih semua….jangan gaduh bertepuk tangan pada seorang dian eka putri yang sok mulia ini…hehhehehehehehe….

Let’s say…love love love…all u need is love…

And it feels like i wanna scream…..”HEY GROWN_UP-SENIORS-HONORABLE-FULL_OF_RESPONSIBILITY-SUPER-DUPER-POWER MAN, I DON’T CARE BOUT IT ALL….TAKE AWAY ALL MONEY U WANT……I’LL SACRIFICE EVERYTHING FOR LOVE….I’LL FIGHT FOR MY LOVE….COZ MONEY CAN’T BUY ME LOVE…..!!!!!”

sigh……..coffe effect…….



DILKAT….
April 22, 2008, 12:44 pm
Filed under: Uncategorized

tar deh i’ll post cerita diklat…..tar yach….lagi suntuks adja….doain akiu yapssssss



A BigCupO Coffee Latte Hazelnut
April 14, 2008, 3:00 am
Filed under: Uncategorized

 

 

, that Afternoon…

 

(13 April 2008)

Beberapa quotation yang aku baca sore ini…(kurang lebih, karena gak dengan jelas mengingatnya)

 

Sitta Karina, Seluas Langit Biru…

”milikilah hati seluas langit biru, dengan hati seluas itu kau akan memiliki begitu besar ruang untuk memaafkan, mengisinya dengan pikiran positif…”

*…buku barunya sitta karina, pengen membelinya untuk adikku, chiklit yang remaja tapi berisi….bacaan yang bagus, chiklit dengan bahasa yang rapih dan indah*

 

Sebuah buku di rak buku impor gramedia matraman lantai dua bagian hobbies yang bukunya berjudul Stilleto

” Most of woman prefer walk-with-highheels-shoes to hell than walk-with-flat-heels to heaven”

*…ha ha ha ha ha…agak lebay….tapi di sini aku mulai menyadari bahwa kata “HEEL” hampir begitu miripnya dengan “HELL” dan ”FELL” begitu dekatnya dengan ”FALL”…*

 

Shinchi Chiaki, Nodame Cantabile 16,halaman 115, karangan tomoko ninomiya

“Sekitar 1500 tahun yang lalu ada 4 bidang ilmu yang digunakan untuk mempelajari keselarasan dunia ciptaan tuhan yaitu astronomi, geometri, aritmatika, dan musik.  Sejatinya musik (musica) itu mengacu pada prinsip asal muasal keselarasan itu sendiri.  Dan secara teori penelitian untuk menyingkap kebenaran keselarasan itu adalah musik”

*…well…sebenarnya gak ngerti sama yang satu ini, at least, musik yang baik itu memang yang selaras…*

 

Agung Bhakti Utama, Sebuah SMS sore tadi pada tegukan Coffe Latte Hazelnut tadi…

” (isi dari SMS ini adalah rahasia)”

*…..terima kasih…membuat sore ini terasa sempurna…..*



Tanya jawab Nodame
April 8, 2008, 6:24 am
Filed under: Uncategorized

 

 

(setting: at inga’s room)

D (Dian)  : Eh…nodame yang aku beli kemaren nomor berapa ya?

I  (Inga)  : Yang kayak gimana?

D:  Pokonya yang ‘Nissan Toyota’

I  :  Oh…Nomor 13….

D:  Tau dari mana? –sotoy ni inga-….

I:  liat aja di belakangnya ni chiaki, biola, dan kacamata  kakeknya roland kan?….

D: huwaaaaa…..hapal……

 

Sebelum itu…..

(setting: at gramedia book store, matraman)

D:  aku mau beli yang nomor 13 aja kayaknya nga

I :  kenapa?

D: biar gak ngerasa rugi, kan di nomor ini waktu chiaki bilang “I DID YOUR LAUNDRY”…..*romantis banggggeeeettttt sambil memeluk nodame yang baru pulang kuliah, chaki bersiap untuk pergi ke suatu tempat (lupa)*

I:  IIIIhhhhh…itu kan nomor 12…..sebelum dia berangkat ke belanda….nomor 13 itu pas chiakinya pulang trus berantem sama nodame di jembatan….

D: HIIIIII…..(dalam hati)

 

Sebelumnya lagi,

(setting: at gramedia book store, pasar baru)

D: nga, nomor yang mereka poergi liburan ke pantai tu nomor berapa? Kan cerita itu gak ada di dorama…

I: uuuummmmm….(sambil membuka2 tumpukan komik nodame yang masih terbungkus rapat di raknya)….ini nihhhh…nomor 4…\

D: beneran?????

I: eemh!!!!! -penuh keyakinan-

D: (dan akhirnya membeli nodame no 4…….)

 

Entah lah….akhir2 ini pembicaraan semacam tanya-jawab-nodame berkelanjutan di setiap saat ketemu inga….gak hanya sebage guide saat di toko buku tapi juga kalo ketemu di tempat magang…..

 

Hehhehehehehehhe…..nantikan kumpulan tanya-jawab-nodame berikutnya…..



The Weirdwords of Nodame
April 7, 2008, 6:50 am
Filed under: Uncategorized

 

 

gehehehheheh….setelah mengumpulkan beberapa seri komik nodame yang berhasil membuat ngakak-ngakak terutama bahasa anehnya nodame, here’s some:

(will always be updated AND BE EDITED sesuai dengan perkembangan pembacaanku….)         

 

1  (tentunya) GYABOOO…..tipe: teriakan…(dengan jumlah ‘O’ yang tak berbatas sesuai dengan panjang intonasi teriakan): Teriakan ini adalah teriakan yang paling sering dipergunakan nodame yang biasanya sering muncul pada saat dia diterjang atau dijerembabkan chiaki

 

2. MUKYA tipe teriakan ke dua terpopuler

 

3. GABOOOO (GYABOOO tanpa ‘Y’)……tipe: teriakan….(juga dengan jumlah ‘O’ yang tak berbatas seperti GYABOOOO).  Teriakan ini merupakan variasi dari GYABOOOO…penggunaanya hampir2 sama

 

4. MUKIII: variasi dari MUKYAAA

 

5. MUN: ini sering dipakai/diucapkan dalam situasi yang kurang mengenakkan yang dating secara tiba-tiba…mirip dengan penggunaan kata ‘YAAHHH’ yang agaknya menegaskan perasaan kekecewaan….

 

6. FUOOOO: ekspresi ketakjuban 1

 

7. FUAAAA: ekspresi ketakjuban 2

 

8. AHEEEEE: ekspresi genit…..hehehheheh

 

9. HAUUUUUU: ekspresi saat makan makanan yang enak 1

 

10. HAUUUUUUNNNN: ekspresi saat makan makanan yang enak 2

 

11. BOHEEEE

 

Ada yang ingin menambahkan? Leave a comment……



Vivaldi 21….
April 3, 2008, 8:15 am
Filed under: Uncategorized

sebenernya pastilah musical piece ini punya nama, entah itu flute concerto, symphony ke-sekian dari vivaldi atau gak tau apa itu….later my friend told me that her yesterdays feels so blue, dark blue…..and when she heard vivaldi 21…..it really expressed her feelin……

awalnya gua juga penasaran apa bagusnya vivaldi 21 ini….sampe beberapa hari kemudian gua dengerin dan beberapa hari ini gua dengerin…..berkali-kali….

vivaldi 21 terdengar seperti tangisan yang mengalun dengan indah……di awali dengan string biola yang makin lama makin keras dari pianissimo ke fortessimo….ditengah-tengahnya disambut dengan flute (ini aku dan temanku masih berdebat apakah ini flute atau klarinet)…yang berikutnya nada rendah dan tinggi saling bersahutan dalam tempo yang cepat dan agak2 gak beraturan…….mirip isakan tangis…………diakhiri dengan suara biola yang rendah dan panjang…



Misteri bukit di belakang sekolah
April 3, 2008, 7:39 am
Filed under: Uncategorized

Terdengar seperti kisah doraemon….tapi lebih dari itu, ini adalah satu kisah kenangan jaman es de yang sempat terlupa……..dan sekarang terasa konyol saat diingat….

di sebelah SD dahulu ada sebuah lorong yang bernama aneh…namanya LORONG GAJAH MATI…..memang nama lorong itu terdengar biasa saja kalo terdengar sekarang…tapi…untuk sebuah komunitas anak SD yang NAJONG…..nama seperti itu, dengan di tambahi bumbu2 mistis gak jelas bisa tiba2 membuat kehebohan yang gak masuk akal….

mulai dari kisah bisikbisik bahwa di lorong itu dahulunya, gak tau kapan, masa purbakala kali ya, ada ditemukan gajah yang mati……*kayaknya yang ini cerita reka dari salah satu anak SD yang kurang kreatif de…hehhehehe*….

…sampai reka-reka bahwa satu pohon yang terlihat jauh dari pandangan kalo kita berdiri di belakang sekolah dari lorong gajah mati itu adalah pohon keramat….sampai-sampai saat aku dengan lugunya menunjuk pohon tersebut sambil bilang “yang mana sih????yang itu ya?!!!”….*saat kecil selalu berbahasa indonesia karena kebiasaan di rumah dulu* temen2ku pada teriak “jangan ditunjukee!!!!!!!!!!!!…gek telunjuk kau bonyok” plus aksen palembang yang kental…..beberapa jam kemudian, aku semepet takut…..tapi alhamdulilah itu gak kejadian….

memang ketakutan itu terkadang gak mengherankan, secara gak seberapa jauh dari kompleks SD yang padat terisi 7 SD sekaligus (4 Pagi, 3 siang) itu terdapat kuburan cina lama yang kalo lewat di sana, aku yang versi kecil itu, agak ngeri karena di kuburan cina lama itu masih ada patung2, ditumbuhi lumut dan semak, dekat dengan kesan angker…..

apa lagi yang terjadi dengan bukit belakang sekolah itu?????

suatu pagi yang kayaknya cerah dan biasa-biasa saja, anak satu sekolah kembali meributkan pohon di atas bukit yang terlihat dari kejauhan itu, pagi2 semua berduyun2ke  belakang sekolah….semua gak berani tunjuk tangan…….ada beberapa kejadian waktu itu, berikut akan saya list satu persatu:

ternyata dari pohon di atas bukit itu muncul asap……beberapa anak yang berkumpul di sana, yang rumahnya gak begitu jauh dari sekolah, berceloteh heboh kalo semalem ada sinar yang mengarah ke pohon itu…..(yach…eniwey…..halilintar kali ya…)…….beberapa lainnya yang sepertinya terpengaruh komik husin dan asta di BOBO bilang kalo di bukit itu “ado nenek sihirnyo”….walaaaahhhhhh……

entah si dian kecil ini, apa yang di arasakan waktu itu ya……pengennya siy gak percaya…tapi semua kiri kanan begitu heboh….dan…OK lah, kata dalam hatiku waktu itu…..lets say semua itu benar dan aku mencoba ngeri…..dan…hehehhehehe….aku pun kengerian sendiri…..

anak-anak yang bergerumul semakin ramai….teriakan untuk tidak menunjuk ke arah bukit dan pohon itu bergema dimana-mana….yaelah….najisnya…….dan bubarlah semua gerombolan itu karena lonceng berbunyi…..murid2 SD masuk ke kelas dan belajar seperti biasa dengan rajin dan nakalnya…..begitu seterusnya sampai mereka lulus….mereka masuk SMP, SMA, kuliah, kerja, dan mengingat kisah SD tadi sebagai suatu kekonyolan……

ikkikikkiikiikikikiii……..

masa-masa SD yang begitu polosnya……dan sekarang setiap kembali melewati komplek SD dan lorong GAJAH MATI nya…kenangan tentang kekonyolan bersama teman SD kembali lagi……ehheheheheheh…….